Breaking News:

Berita Viral

VIRAL Satpam Puskesmas Panjat Tiang Bendera, Sempat Pasrah Bertaruh Nyawa, Kini Dapat Imbalan Uang

Inilah sosok satpam Puskesmas Keruak yang melakukan aksi heroik memanjat tiang bendera saat upacara HUT RI ke-77, kini dapat imbalan uang.

Editor: Apriantiara Rahmawati Susma
Dok Zulkarnaen
Sosok Zulkarnaen, Satpam Puskesmas Keruak, Lombok Timur yang viral karena memanjat tiang bendera saat upacara HUT RI ke-77, Rabu (18/8/2022). Saat tiang bendera terasa loyo, Zulkarnaen sempat berhenti sebentar dan berdoa. Dia sudah pasrah jika terjadi sesuatu saat sedang berada di atas tiang. 

TRIBUNTRENDS.COM - Sosok satpam Puskesmas Keruak, Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTT) bernama Zulkarnaen tengah ramai jadi sorotan.

Pria berusia 37 tahun ini banjir pujian setelah melakukan aksi heroik memanjat tiang bendera untuk memperbaiki tali bendera yang terlepas saat upacara peringatan HUT RI ke-77.

Upacara kala itu digelar di lapangan umum Arjanjang Keruak, Lombok Timur, Rabu (17/8/2022) lalu.

Ya saat itu, Zulkarnaen yang mengenakan baju satpam dengan sigap memanjat tiang bendera setinggi 15 meter.

Insiden tersebut terjadi saat proses persiapan upacara atau sebelum bendera merah putih dikibarkan.

Saat persiapan pengibaran bendera oleh pasukan pengibar bendera, petugas keliru mengikat atau menempatkan cantolan bendera dan segera memperbaiki.

Dalam video berdurasi 1 menit 7 detik ini, Zulkarnaen mengenakan baju satpam langsung bergegas memanjat tiang bendera yang setinggi 15 meter.

Baca juga: Tampil Nyentrik, Pejabat Pakai Kostum Adat di Upacara Bendera HUT Kemerdekaan ke-77 RI, Ini Gayanya

Baca juga: KABAR Joni Dulu Viral Panjat Tiang Bendera, Banjir Hadiah Uang, Terkuak Nasibnya Kini, Memilukan

Aksi heroiknya membuat peserta apel saat itu deg-degan.

Zulkarnaen yang dihubungi TribunLombok.com menceritakan kronologis bagaimana awal mulanya dia memanjat tiang bendera tersebut.

"Saat pengibaran bendera terjadi insiden (kesalahan) oleh anak paskibraka, posisi saya berada di depan tiang bendera. Anak paskib ini salah tempat mengikat tali bendera, putihnya di atas merahnya di bawah serta benderanya terlilit," tutut Zulkarnaen.

Dia bercerita waktu bendera sudah siap, benderanya dalam keadaan terbalik.

"Saat bilang 'Bendera Siap' benderanya kebalik dan panitia upacara disuruh cepat perbaiki, setelah diperbaiki buka benderanya tali terlepas oleh anak paskib," kata Zulkarnaen.

"Terlepas sampai ujung, saat itu talinya sampai atas. Tidak ada yang berani naik hingga 5 menit, waktu berjalan tetap tidak ada yang berani naik," ujar Zulkarnaen.

Melihat situasi itu, Zulkarnaen atas inisiatifnya sendiri memberanikan diri memanjat tiang bendera.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved