Breaking News:

Pergi Tak Pamit Orangtua, Mahasiswa UMS Hilang Kini Ditemukan, Ternyata Jalan-jalan Bareng Pacar

Sempat buat geger mahasiswa UMS hilang kini akhirnya ditemukan, ternyata pergi jalan-jalan dengan teman pria yang dikenal lewat medsos.

Editor: Apriantiara Rahmawati Susma
Tribun Solo
Kapolres Sukoharjo, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan saat ditemui awak media di Sukoharjo, Jumat (2/9/2022). 

TRIBUNTRENDS.COM - Seorang mahasiswa Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) sempat dilaporkan hilang kini akhirnya ditemukan.

Mahasiswa UMS tersebut bernama Siti Fatimah Azzahra (17).

Kini terungkap Siti Fatimah Azzahra ternyata pergi jalan-jalan dengan teman laki-lakinya yang ia kenal lewat media sosial.

Kapolres Sukoharjo, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, mengatakan pada Selasa (30/8/2022) lalu pihaknya menerima laporan orang pergi meninggalkan rumah dari daerah Plumbon, Mojolaban, Sukoharjo.

Baca juga: Gadis SMA Tewas Misterius, Pamitnya Beli Makanan Lalu Hilang 3 Minggu, Kini Ditemukan Tinggal Tulang

Baca juga: Sebulan Hilang, Gadis Pamitnya Kerja Tapi Tak Kunjung Pulang, Keluarga Curigai Mantan Pacarnya

"Setelah kita lakukan pencarian dengan mengumpulkan beberapa informasi, dari keluarga maupun dari media sosial, yang bersangkutan sedang bersama teman dekatnya," kata dia, kepada TribunSolo.com, Jumat (2/9/2022).

Menurut Kapolres, Siti Fatimah Azzahra dan teman dekatnya yang bernama F, pergi ke sejumlah tempat. Keduanya mengaku sempat pergi ke wilayah Jogjakarta.

Hal tersebut diketahui setelah pihaknya berkomunikasi dengan keluarga pihak laki-laki bahwa benar Siti Fatimah Azzahra dan F sedang berada di Jogjakarta.

"Kemarin (Kamis, 1 September 2022) mau kembali ke arah Magetan, dilakukan penjemputan oleh petugas kami. Dan memang betul, putri beliau (pelapor) bersama teman dekatnya," jelasnya.

Belakangan diketahui Siti Fatimah Azzahra dan F sudah saling kenal selama kurang lebih 9-10 bulan melalui media sosial. Mereka juga sudah beberapa kali bertemu.

Dia mengatakan, yang bersangkutan kemudian diserahkan ke pihak keluarga.

Selanjutnya, permasalahan itu akan diselesaikan secara kekeluargaan antara dua keluarga Siti Fatimah Azzahra dan F.

"Jadi bukan hilang, tapi jalan-jalan. Tidak (dipaksa) jadi karena memang sudah kenal 9-10 bulan tadi, ya istilahnya pacaran lah. Tapi waktu pergi tidak pamit," jelasnya.

Ayah Siti Fatimah Azzahra, Hisbulah Taufik, mengatakan pihak keluarga akan menyelesaikan permasalahan ini secara kekeluargaan dengan keluarga teman dekat anak perempuannya itu.

"Kita selesaikan secara kekeluargaan, insyaallah nanti kita akan menyambung silaturahmi lagi," kata dia.  

Halaman
123
Sumber: Tribun Solo
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved