Breaking News:

Berita Viral

VIRAL Imam Salat Diserang Makmum, Baru Selesai Baca Al-Fatihah Tiba-tiba Dipukul, Ini Kronologinya

Viral video memperlihatkan imam salat berjemaah diserang makmumnya sendiri, tiba-tiba dipukul setelah selesai baca surat Al-Fatihah.

Editor: Apriantiara Rahmawati Susma
istimewa
Imam salat berjemaah diserang makmumnya sendiri di Masjid Ar Rahman RT 04 RW 07, Jatiwaringin, Pondok Gede, Kota Bekasi. 

TRIBUNTRENDS.COM - Baru-baru ini viral video rekaman CCTV memperlihatkan imam salat berjemaah diserang makmumnya sendiri di Masjid Ar Rahman RT 04 RW 07, Jatiwaringin, Pondok Gede, Kota Bekasi

Awalnya pelaku tersebut berbaur dengan jemaah lain untuk melakukan salat magrib.

Saat salat magrib berlangsung, pelaku yang berdiri tepat di belakang imam salat magrib tiba-tiba melakukan hal tak terduga.

Baru selesai membaca surat Al-Fatihah, pelaku tiba-tiba menyerang imam salat dengan cara mendorongnya hingga membentur dinding. 

Dia juga terlihat mengayunkan pukulan satu kali ke arah imam salat, jemaah lain yang melihat kejadian tersebut langsung bereaksi. 

Pelaku dipegangi dan langsung dikerubungi, salat magrib berjemaah seketika terhenti akibat insiden tersebut.

Baca juga: NIAT Hati Temani Suami Salat Maghrib, Wanita Curhat Ngaku Dilarang Masuk Masjid karena Tak Berhijab

Baca juga: Wanita Tiba-tiba Terobos Shaf Shalat Jumat Hendak Ganggu Imam Masjid, Ini Kronologinya

Kapolsek Pondok Gede Kompol Herman Edco Wijaya Simbolon membenarkan insiden tersebut, peristiwa terjadi pada Kamis (1/12/2022) kemarin. 

"Terlihat seorang lelaki paruh baya melakukan pendorongan kepada ustaz yang sedang memimpin salat magrib," kata Herman, Jumat (2/12/2022). 

Herman menjelaskan, pelaku merupakan warga setempat dan merupakan jemaah Masjid Ara Rahman berusia 70 tahun berinisial SK. 

"Jemaah dari Masjid tersebut juga, masih warga sekitar.

Informasi yang kita terima sebenarnya kejadian ini tadi malam dan pihak keluarga pelaku juga sudah meminta maaf," jelas dia. 

Usai kejadian, polisi telah memanggil kedua belah pihak dari korban berinisial S (51) dan pelaku untuk datang ke polsek. 

"Kita buat laporan polisi yang kemudian jalan ditempuh dengan jalan mediasi," terangnya. 

Keluarga pelaku juga sudah beritikad baik, mereka mendatangi masjid dan bertemu pengurus setempat tetapi belum sempat bersua dengan korban. 

Halaman
123
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved