Breaking News:

Ratu Inggris Meninggal

TUJUH Dekade Bertakhta, Ratu Elizabeth II Sudah Ketemu 14 Presiden Amerika, Terakhir Jumpa Biden

Sepanjang Ratu Elizabath II berkuasa, ia pernah bertemu 14 Presiden Amerika. Ratu pernah bertemu Eisenhower hingg terakhir Biden. Lihat daftarnya!

Editor: Suli Hanna
Instagram | @theroyalfamily
Ratu Elizabeth II sudah ketemu 14 presiden Amerika 

TRIBUNTRENDS.COM - Ratu Elizabeth II menduduki takhta selama 7 dekade.

Selama itu, Ratu Elizabeth II telah bertemu dengan banyak kepala negara.

Termasuk di antaranya adalah pemimmpin negara Amerika Serikat.

Selama 70 tahun masa kepemimpinannya, Ratu Elizabeth II telah bertemu dengan 14 Presiden Amerika Serikat.

Ratu Elizabeth II, yang meninggal pada Kamis (8/9/2022) di usia 96 tahun, telah bertemu dengan setiap presiden AS sejak Dwight Eisenhower berkuasa, kecuali Lyndon Johnson yang tidak mengunjungi Inggris selama masa kepresidenannya.

Baca juga: FENOMENA Pelangi Ganda, Iringi Kepergian Ratu Elizabeth II, Terbentang di Atas Istana Buckingham

Presiden Joe Biden menjadi pemimpin AS terakhir yang bertemu dengan ratu yang dinobatkan sebagai pemegang takhta terlama di Inggris, menyalip nenek buyutnya Ratu Victoria yang memerintah selama lebih dari 63 tahun.

Setiap mantan presiden AS yang masih hidup, Jimmy Carter, Bill Clinton, George W. Bush, Barack Obama, dan Donald Trump, bergabung dengan Biden untuk mengirimkan belasungkawa kepada keluarga yang ditinggalkan.

Berikut ini adalah sorotan dari beberapa pertemuan Ratu Elizabeth II dengan para pemimpin Amerika Serikat, yang dirangkum dari AP News :

1. Joe Biden

Sebenarnya Biden pertama kali bertemu dengan Ratu Elizabeth II pada tahun 1982, saat ia menjabat sebagai senator AS dan mengunjungi Inggris dengan delegasi dari Kongres AS.

Pada Juni 2021, Biden kembali bertemu dengan Ratu, sebagai presiden AS. Biden yang juga didampingi ibu negara Jill Biden, mengunjungi Kastil Windsor untuk minum teh bersama Ratu.

Saat ditemui di bandara usai pertemuannya dengan Ratu Elizabeth II, Biden mengatakan kepada wartawan bahwa Ratu sangat ramah dan mengingatkannya pada ibunya.

"Saya tidak berpikir dia akan dihina, tapi dia mengingatkan saya pada ibu saya," katanya.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved