Breaking News:

Ratu Inggris Meninggal

Sebelum Ratu Elizabeth II Wafat, Raja Charles III Sempat Beber Kondisi Ibu, Tinggal di Skotlandia

Ratu Elizabeth II meninggal dunia, Raja Charles III berduka ungkap kondisi kesehatan sang ibu sebelum berpulang setelah jadi Penguasa Inggris

Editor: Nafis Abdulhakim
People
Foto Ratu Elizabeth II dan Pangeran Charles III. Pangeran Charles III menjadi raja Kerajaan Inggris, menggantikan Ratu Elizabeth II yang wafat pada Kamis (8/9/2022) 

TRIBUNTRENDS.COM -  Pangeran Charles III yang kini resmi jadi Raja, sebelumnya sempat membeberkan kondisi Ratu Elizabeth II.

Sang ratu dikabarkan meninggal di kediamannya di Skotlandia.

Wafat di usia 96 tahun, Ratu Elizabeth II telah memerintah Kerajaan Inggris selama 70 tahun.

Baca juga: Usai Ratu Elizabeth II Wafat, Apa Gelar Baru William? Gelar Kate Middleton Dulu Dipakai Putri Diana

Kabar duka datang dari Kerajaan Inggris, Ratu Elizabeth II meninggal dunia.

Menjadi penguasa terlama di Inggris, Ratu Elizabeth II meninggal dunia di Balmoral pada usia 96.

Ratu Elizabeth II meninggal dunia dengan tenang setelah memerintah selama 70 tahun. 

Baca juga: Ratu Elizabeth II Wafat, Pangeran Charles Bakal Gantikan Posisi Ibu, Jadi Raja di Kerajaan Inggris

Bus London merah lewat, saat gambar Ratu Elizabeth II dari Inggris ditampilkan di layar digital besar di Piccadilly Circus di pusat kota London pada 6 Februari 2022, untuk menandai dimulainya Tahun Jubilee Platinum Yang Mulia. - Ratu Elizabeth II pada hari Minggu menjadi raja Inggris pertama yang memerintah selama tujuh dekade, dalam sejarah pahit saat ia juga menandai peringatan 70 tahun kematian ayahnya.
Bus London merah lewat, saat gambar Ratu Elizabeth II dari Inggris ditampilkan di layar digital besar di Piccadilly Circus di pusat kota London pada 6 Februari 2022, untuk menandai dimulainya Tahun Jubilee Platinum Yang Mulia. - Ratu Elizabeth II pada hari Minggu menjadi raja Inggris pertama yang memerintah selama tujuh dekade, dalam sejarah pahit saat ia juga menandai peringatan 70 tahun kematian ayahnya. (Photo by Daniel LEAL / AFP) (AFP/DANIEL LEAL)

Dilansir Grid.ID dari Bbc.com pada Jumat (9/9/2022), Ratu Elizabeth II disebut meninggal dunia pada sore hari waktu setempat,  Kamis, 8 September 2022.

Ratu Elizabeth II mengembuskan napas terakhirnya di tanah miliknya di Skotlandia, tempat sang Ratu menghabiskan sebagian besar musim panas. 

Putranya, atau Raja Charles III menyebut bahwa kematian ibu tercintanya adalah saat kesedihan yang luar biasa baginya dan keluarga.

Raja Charles III menyebutbahwa kehilangan sang Ratu akan sangat terasa di seluruh dunia. 

"Kami sangat berduka atas meninggalnya seorang penguasa yang disayangi dan seorang ibu yang sangat dicintai," kata Raja Charles III.

"Saya tahu kehilangannya akan sangat dirasakan di seluruh negeri, alam dan Persemakmuran, dan oleh banyak orang di seluruh dunia," sambungnya.

Selama masa berkabung yang akan datang, Raja Charles III mengungkap bahwa ia dan keluarganya akan dihibur dan ditopang oleh kenangan sang Ratu semasa hidup.

Baca juga: Pangeran Philip Pergi, Istana Bucingham Sebut Ratu Elizabeth II Sakit, Mobilitas Episodik Terganggu

Sang Ratu akan dikenang dengan penuh rasa hormat dan kasih sayang yang mendalam seperti yang dilakukan sang Ratu semasa hidup. 

Halaman
12
Sumber: Grid.ID
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved