Breaking News:

Buat Kapolri Listyo Sigit Marah Besar, Ucapan Ferdy Sambo Ini Jadi Pemicunya: Saya Tanya Sekali Lagi

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo benar-benar kecewa dengan perbuatan yang dilakukan anak buahnya, Irjen Ferdy Sambo, ini pemicunya

Editor: Nafis Abdulhakim
YouTube Polri TV
Mantan Kadiv Propam, Ferdy Sambo, saat rekonstruksi pembunuhan Brigadir J. Kapolri Jenderal Listyo Sigit marah besar karena dibohongi bawahannya tersebut. 

TRIBUNTRENDS.COM - Perbuatan Ferdy Sambo begitu membuat kecewa Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Ini kalimat yang membuat Kepala Polisi Republik Indonesia itu marah.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo benar-benar kecewa dengan perbuatan yang dilakukan anak buahnya, Irjen Ferdy Sambo.

Selain memberi coreng hitam ke wajah Polri, Ferdy Sambo juga tergolong bernyali besar dengan membohongi Kapolri.

Betapa tidak, Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan bahwa Ferdy Sambo sampai bersumpah bahwa peristiwa yang menewaskan ajudannya Brigadir J bukanlah pembunuhan tapi insiden adu tembak.

Namun kata Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Ferdy Sambo akhirnya tak bisa berdalih lagi setelah Tim Khusus yang dibentuknya berhasil menemukan persesuaian bahwa tewasnya Brigadir J adalah karena pembunuhan berencana.

Mantan Kadiv Propam, Ferdy Sambo, saat rekonstruksi pembunuhan Brigadir J.
Mantan Kadiv Propam, Ferdy Sambo, saat rekonstruksi pembunuhan Brigadir J. (TribunJakarta.com/Annas Furqon Hakim)

Atas temuan Timsus, Jenderal Listyo Sigit Prabowo langsung menetapkan eks Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo menjadi pelaku utama pembunuhan berencana Brigadir J.

Hal itu dikatakan Jenderal Listyo Sigit Prabowo kepada jurnalis senior Budiman Tanuredjo di Satu Meja The Forum yang ditayangkan Kompas TV, Rabu (7/9/2022) malam.

"Jadi memang saya sudah sempat bertanya seperti yang saya sampaikan. Dia (Ferdy Sambo-Red) bersumpah kan. Beberapa kali saya tanyakan," kata Listyo.

Baca juga: Sangat Tenang, Eks Kabareskrim Soroti Sikap Janggal Ferdy Sambo: Secara Logika, Itu Tidak Mungkin

Bertahan

Jenderal Listyo Sigit Prabowo pun membeberkan bahwa Ferdy Sambo terus berusaha mempertahankan pernyataannya.

"Termasuk setelah Richard mulai berubah keterangannya. Saya minta FS untuk dipanggil, sebelumnya dihubungi dengan telepon, oleh anggota kita di loudspeaker. Saya tanya, dia jelaskan lagi bahwa dia masih tidak mau mengakui," kata Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Terungkap alasan kenapa Bharada E tak tolak perintah Ferdy Sambo untuk menembak Brigadir J.
Terungkap alasan kenapa Bharada E tak tolak perintah Ferdy Sambo untuk menembak Brigadir J. (kolase Youtube)

Bahkan sampai Ferdy Sambo kembali tiba di ruangan Listyo Sigit Prabowo untuk yang kesekian kalinya, suami Putri Candrawathi itu tetap bertahan bahwa peristiwa yang terjadi adalah baku tembak.

"Sampai datang di tempat saya, saya tanya sekali lagi. Dia masih bertahan, ''memang begitu faktanya' kata dia," ujar Listyo Sigit menirukan jawaban Ferdy Sambo.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bogor
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved