Breaking News:

Berita Viral

Punya Alasan Mulia, Kakek Ini Tak Pernah Mandi Selama 22 Tahun, Malah Keputusannya Itu Dihormati

Viral di media sosial, seorang kakek memutuskan tidak mandi selama 22 tahun lamanya, alsannya dianggap mulia oleh banyak orang

Editor: Nafis Abdulhakim
ODDITY CENTRAL/YouTube ETV Bharat
Dharamdev Ram, seorang kakek berusia 62 tahun dari Baikunthpur, Negara Bagian Bihar, India, menjadi perhatian banyak orang setelah terungkap bahwa dia tak pernah mandi selama 22 tahun. 

TRIBUNTRENDS.COM - Viral seorang kakek menjadi sorotan lantaran tidak mandi selama 22 tahun.

Meski terbilang jorok, namun kakek ini memiliki alasan tersendiri dengan keputusannya itu.

Terlebih, keputusan tersebut dihormati banyak orang. Kenapa?

Seorang kakek berusia 62 tahun dari Baikunthpur, Negara Bagian Bihar, India, menjadi perhatian banyak orang setelah terungkap bahwa dia tak pernah mandi selama 22 tahun.

Meski demikian, tidak ada satu pun yang berani mengejek kakek bernama Dharamdev Ram tersebut. Justru banyak yang menghormati keputusannya.

Pasalnya, Dharamdev Ram bersumpah tidak akan mandi kecuali kekerasan terhadap perempuan, sengketa tanah, dan pembunuhan hewan tak berdosa dihentikan.

Sampai semua keinginannya tersebut terwujud, Dharamdev Ram bersumpah tidak akan mandi. Dan Dharamdev Ram terus melaksanakan lakunya itu hingga kini.

Baca juga: VIRAL Potret Gadis Cantik Duduk di Atas Kasur, Lantai Jorok dengan Sampah Berserakan Jadi Sorotan

Dharamdev Ram, seorang kakek berusia 62 tahun dari Baikunthpur, Negara Bagian Bihar, India, menjadi perhatian banyak orang setelah terungkap bahwa dia tak pernah mandi selama 22 tahun.
Dharamdev Ram, seorang kakek berusia 62 tahun dari Baikunthpur, Negara Bagian Bihar, India, menjadi perhatian banyak orang setelah terungkap bahwa dia tak pernah mandi selama 22 tahun. (ODDITY CENTRAL)

“Pada 1975, saya bekerja di sebuah pabrik di Jagdal, Bengal, dan menikah pada 1978 lalu menjalani kehidupan normal,” kata Dharamdev Ram kepada ETV Bharat.

Pada 1987, Dharamdev Ram tiba-tiba tersadar bahwa sengketa tanah, pembunuhan hewan, dan kekejaman terhadap perempuan mulai meningkat.

“Jadi, untuk mencari jawaban, saya mendekati seorang 'Guru' yang menjadikan saya sebagai muridnya dan mengilhami saya untuk mengikuti jalan bhakti.

Sejak itu, saya menuju jalan bhakti dan mulai bermeditasi untuk Dewa Rama,” ucap Dharamdev Ram.

Pada 2000, ketika dia bersumpah untuk tidak mandi sampai hal-hal tersebut berhenti, Dharamdev Ram juga berhenti dari pekerjaannya. Tetapi, dia dengan cepat kembali karena tekanan dari keluarganya.

Namun, ketika tersebar tentang janjinya yang tidak biasa, dia dipecat, dan dia tetap menganggur sejak itu sampai sekarang, sebagaimana dilansir Oddity Central, Senin (1/8/2022).

Istri Dharamdev Ram, Maya Devi, meninggal pada 2003. Bertahun-tahun kemudian, salah satu putranya meninggal. Pada 2021, putranya yang lain juga meninggal.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved