Breaking News:

Tidur Pulas, 200 Tentara Ukraina Dihujani Roket Rusia, 50 Orang Tewas Seketika: Masih Banyak Jenazah

Tengah tertidur pulas, 200 tentara Ukraina dihujani roket Rusia, ada 50 orang tentara Ukraina yang tewas dalam serangan itu

Editor: Nafis Abdulhakim
AFP
Pasukan keamanan Ukraina berjalan di antara puing-puing akibat serangan militer Rusia untuk mengumpulkan peluru yang tidak meledak di Kyiv, ibu kota Ukraina, Sabtu (26/2/2022). Rusia kian melancarkan serangan militer ke Ukraina melalui udara, darat, dan laut sejak, Kamis (24/2/2022). 

TRIBUNTRENDS.COM - Tengah tertidur pulas, 200 tentara Ukraina dihujani roket Rusia.

Ada 50 orang tentara Ukraina yang tewas dalam serangan itu.

Bagaimana kondisi di lokasi kejadian? Simak kabar selengkapnya dalam artikel ini.

Baca juga: Di Tengah Invasi Rusia, Netflix Kembali Tayangkan Serial Komedi yang Dibintangi Presiden Ukraina

Baca juga: VIRAL Foto Ibu Hamil Jadi Korban Perang, Ternyata Artis Ukraina, Kini Dituduh Rusia Cuma Makeup

Sebanyak 50 tentara Ukraina tewas seketika saat sebuah roket menghantam barak militer tentara Ukraina di Mykolaiv.

Barak yang dihuni kurang lebih 200 tentara Ukraina tersebut, hancur digempur oleh pasukan Rusia. Mereka diserang saat sedang tertidur lelap, Sabtu (19/3/2022) waktu setempat.

Saksi mata menyebutkan, sebanyak 50 jenazah ditemukan tergeletak di lokasi kejadian. Namun diperkirakan masih banyak jenazah yang belum dievakuasi.

"Setidaknya 50 mayat ditemukan, tetapi kami tidak tahu berapa banyak lagi yang berada di bawah reruntuhan," kata saksi mata tersebut kepada AFP.

Prajurit lain memperkirakan, penggempuran itu bisa menewaskan sekitar 100 orang. Adapun pihak berwenang belum merilis jumlah korban tewas secara resmi.

Fasilitas militer yang terletak di utara Kota Mykolaiv hancur total setelah dihantam beberapa roket pada Jumat pagi.

"Kemarin orc (julukan Ukraina untuk pasukan Rusia) menyerang tentara kami yang sedang tidur dengan roket dengan cara pengecut," kecam Vitaly Kim kepala administrasi regional, dalam video pada Sabtu.

"Operasi penyelamatan sedang berlangsung," tambahnya.

Tentara Ukraina dan petugas penyelamat mencari jenazah yang tertimbun reruntuhan barak militer setelah dihantam roket Rusia di Mykolaiv, Ukraina selatan, Jumat (19/3/2022) pagi. Media Ukraina melaporkan bahwa pasukan Rusia mengerahkan serangan udara skala besar di Mykolaiv, sedikitnya menewaskan 50 orang.
Tentara Ukraina dan petugas penyelamat mencari jenazah yang tertimbun reruntuhan barak militer setelah dihantam roket Rusia di Mykolaiv, Ukraina selatan, Jumat (19/3/2022) pagi. Media Ukraina melaporkan bahwa pasukan Rusia mengerahkan serangan udara skala besar di Mykolaiv, sedikitnya menewaskan 50 orang. (AFP)

Dia tidak memberikan perincian lebih lanjut, hanya berharap segera mendapat informasi resmi dari angkatan bersenjata.

Wartawan AFP di lokasi pada hari sebelumnya melihat mayat tiga orang, termasuk mayat yang diambil dari bawah puing-puing oleh petugas penyelamat.

Seorang korban yang selamat juga ditarik keluar.

Halaman
12
Sumber: Tribun Timur
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved